baju pengantin jawa modern

baju pengantin jawa modern

koleksi disain baju pengantin jawa modern dengan potongan panjang dan terlihat anggun

Pengantin yang beradat istiadat jawa pastinya mengenakan kebaya yang memang benar-benar kebaya pengantin jawa. Maksudnya disini adalah kebaya yang pemakainnya mungkin sedikit ribet. Seperti sebelum memakai kebaya tersebut, Anda harus mengenakan kemben. Begitu juga dengan bawahannya. Tidak memakai bawahan rok seperti sekarang ini yang dapat mempermudah Anda mengenakannya, tetapi benar-benar memakai kain batik yang memakainya harus dilipat sedemikian rupa agar kencang dan juga tidak menganggu saat berjalan.

Kain batik yang digunakan juga batik yang senada dengan atasannya. Bawahannya biasanya kalau tidak batik, memakai bawahan kain, yang juga disesuaikan dengan warna atas kebaya. Panjang atasan kebayanya ada yang mencapai lutut, atau diatas lutut. Pada umumnya tidak terlalu bervariasi dalam desain kebayanya karena tadi dijelaskan, adat jawa lebih mengutamakan kesederhanaan dan kesopanan. Maka dari itu mengapa kebaya jawa terlihat sangat anggun, dan juga terlihat ribet.

Jika memakai kebaya jawa, hiasan tentu berada di kepala pengantin wanita. Rambutnya disanggul tinggi, kemudian diberi hiasan seperti rangkaian bunga melati. Disekitar dahi dihiasi dengan dilukis menyerupai renda berwarna hitam.

Share this article :
Posted by: Salsabila Zahrah
Description: baju pengantin jawa modern Rating: 5.0 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: baju pengantin jawa modern model kebaya modern, Updated at: 3:45 AM contoh desain kebaya untuk model gaun pengantin maupun bagi baju anak remaja dan muslimah, gambar aneka model terbaru pesta pernikahan wanita koleksi desain terkini fashion belanja toko online.
 

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. contoh desain model kebaya muslim modern terbaru wanita gambar gaun pesta baju pengantin model 2015 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger